Pengikut

Rabu, 19 September 2012

Ujian Kopetensi Dasar 1

Salah satu penentu dalam keberhasilan perkembangan adalah Konsep Diri. Pada kali ini saya akan menjabarkan bagaimana pentingnya konsep diri dalam kehidupanKonsep diri seseorang dinyatakan melalui sikap dirinya yang merupakan aktualisasi orang tersebut. Manusia sebagai organisme yang memiliki dorongan untuk berkembang yang pada akhirnya menyebabkan ia sadar akan keberadaan dirinya. Perkembangan yang berlangsung tersebut kemudian membantu pembentukan konsep diri individu yang bersangkutan. Perkenalkan saya mahasiswa D3 Manajemen Administrasi Unisversitas sebelas Maret Surakarta.


 Dan mengenai konsep diri ada beberapa hal yang penting dan perlu di perhatikan yaitu SWOT

  •  ·         Strength (Kekuatan)
  • ·         Weakness  (Kelemahan)
  • ·         Oportunity (Kesempatan)
  • ·         Threat(Ancaman)                   
1. Strength (kekuatan).
  • Yakin akan kemampuan diri-sendiri dan tak tergantung pada orang lain di keadaan yang di dalam kemampan kita.
  • Selalu mengembangkan ketrampilan-ketrampilan diri atau potensi yang saya rasa kedepan mampu bermanfaat untuk kehidupan masa depan.
  • Saya berusaha sangat keras karena ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.
  • Bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan dan pantang lari dari permasalahan.
  • Menjadi diri-sendiri dan memliki prisip hidup walaupun kadang tidak cocok di terapkan di lingkungan tertentu.
2. Weakness (kelemahan).
  • Mudah bosan dengan kebiasaan yang selalu terus di jalani.
  • Sifat diri yang menyondong pemalas.
  • Sangat tidak suka dan tidak tertarik dengan pelajaran MATEMATIKA.
  • Ragu dengan keputusan diri sendiri untuk mengambil kepustusan.
3. Oportunity (kesempatan).
  •       Kesempatan yang saya miliki 3tahun kedepan adalah saya bisa menempatkan bidang keahlian saya ke tempat kerja yang telah lama saya cita-citakan, kemudian saya bisa menjadi seorang yang mapan, mandiri, sukses dan mempunyai pendapatan yang semaksimal mungkin dengan kerja keras saya. dan kesempatan saya yang lain adalah saya akan mencoba keberuntungan untuk menggapai impian kedua orang tua saya.
4. Threat (Ancaman).
  • Ancaman yang menghambat kesempatan pada diri saya yaitu kekurangan-kekurangan yang belum saya perbaiki dan masih sangat mengganggu saya untuk mencapai apa yang saya inginkan untuk meraih tujuan. Rasa kurangnya keercanyaan diri menjadi batu sandungan juga untuk menuju awal keberhasilan.
5. Planning.
  •  Planning saya 3tahun sekarang sudah saya pikirkan dari sekarang yaitu saya harus fokus giat belajar dari hal-hal yang kecil dan saya lebih menambah wawasan saya. Kemudian saya juga harus mengejar target saya untuk dapat lulus kuliah dengan waktu yang cepat dengan nilai yang memuaskan supaya bisa membanggakan keluarga saya.
Itulah gambaran diri atau konsep diri dari saya.

     Kemudian saya akan memberikan gambaran tentang teman saya. Saya mempunyai seorang teman kuliah yang bernama Andre Rispandita seorang lelaki yang berasal dari madiun, kehidan sehari-harinya banyak di habiskan di kontrakan dimana kontrakan tersebut terdapat beberapa lelaki yang semua penghuninya sama berasal dari madiun dan sifat-sifat lelakinya masih diragukan. aktifitas yang sering dilakukan yaitu GALAU, sms PING!!! melalui Nokia bajakan, bercanda ala kadarnya dan memperlihatkan tampang keren yang bagi saya terlihat aneh.


 Kelebihan.
  • Membuat tertawa dengan tingkah konyolnya.
  • Bermain alat musik guitar yang pinjem dari teman.
  • Berkepribadian unik.
  • Sabar menghadapi cobaan walaupun kadang GALAU.
  • Mudah bergaul dengan para lelaki. 
Kelemahan.
  • Sulit berbicara serius dan berbagai hal.
  • Takut akan mengambil resiko.
  • Gaya bicara yang aneh dan sulit di pahami.
  • Berkhayal yang aneh-aneh.
  • Sulit memahami pelajaran PPKN.

1 komentar: